aMSaL

BaGi DuNia KiTa HaNYaLaH SeSeoRaNG, BaGi SeSeoRaNG KiTaLaH DuNiaNYa

Kamis, 14 Januari 2010

MANUSIA KOK JADI TIKUS

Siapapun tahu kalau tikus adalah binatang yang cerdik. Tanya saja kepada TOM yang begitu frustasi jika berurusan dengan Jerry dalam Kartun Tom & Jerry.

Tak hanya dalam film kartun, dalam dunia yang sebenarnya tikus memang adalah binatang yang cerdik. Tak hanya cerdik, tikus juga adalah binatang yang sangat berhati-hati. Seekor tikus tahu bahwa sekerat daging yang tersedia di depannya adalah umpan dan jebakan. Itu sebabnya kadangkala kita jengkel karena daging yang kita jadikan umpan hanya degerogoti sedikit saja dan tikus itu tak terperangkap di dalam jerat yang kita pasang.

Saat melihat masih ada sedikit daging dalam perangkap, ia tidak mau meninggalkan begitu saja, sebaliknya ia akan menggerogotinya dengan pelan-pelan dan hati-hati. Sampai kemudian ia tak menyadari bahwa daging yang ia gerogoti menyebabkan alat perangkap itu mengurungnya. Seandainya tikus tidak rakus, tentu perangkap secanggih apapun tak akan bisa berbuat banyak.

Sejujurnya, manusia juga ada kalanya memiliki kelemahan seperti tikus, rakus sekaligus serakah!!!! Sudah kaya tapi terus mengejar kekayaan supaya lebih kaya lagi

Tidak ada komentar:

Kata kata

Cintailah seseorang sepenuhnya, termasuk kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yang terbaik darinya.

SESUATU YANG BERHARGA

Terkadang, Tuhan menghilangkan sesuatu yang sangat berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.