aMSaL

BaGi DuNia KiTa HaNYaLaH SeSeoRaNG, BaGi SeSeoRaNG KiTaLaH DuNiaNYa

Minggu, 17 Januari 2010

AYAH YANG SEJATI

Bagaimanakah sesungguh peranan ayah yang sejati itu? Sebuah tulisan yang tidak diketahui siapa penulisnya, menggambarkan arti seorang ayah seperti berikut ini:

Seorang Ayah adalah manusia istimewa, yang kehadirannya didambakan setiap rumah. Karena setiap keluarga pasti menyetujuinya, bahwa mereka merasa berbahagia, Apabila Sang Ayah Berada ditengah Mereka.

Seorang ayah memiliki pembawaan campuran seorang Bocah dan laki-laki dewasa, sehingga kehadirannya dirasakan mutlak harus ada, di didalam satu pembentukan Keluarga.

Kadang-kadang sang ayah banyak mengajukan tuntutannya, bersikap pada hakekatnya lemah lembut dalam hatinya bagaikan sutera yang sekedar ingin mengertak anaknya.

Akan tetapi dalam menghadapi setiap keadaan sulit, sang ayah turun tangan menyelamatkan keadaan, sehingga kita dapat mengandalkannya tanpa berbelit-belit, karena ia segera menolong kita dengan penuh pengertian.

Meskipun kita jarang melemparkan pujian kepada seorang ayah sebagaimana patutnya, kita juga tetap mengasihinya denga penuh sanjungan, rasa syukur dan penuh kekaguman.

Maka sudah sepantasnyalah perlu kita tekankan, nilai seorang ayah serta kehadirannya. Sebab jika sekiranya tanpa ayah yang menaruh kasih sayang, kehidupan di dunia ini terasa gersang dan hampa.

Tidak ada komentar:

Kata kata

Cintailah seseorang sepenuhnya, termasuk kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yang terbaik darinya.

SESUATU YANG BERHARGA

Terkadang, Tuhan menghilangkan sesuatu yang sangat berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.