aMSaL

BaGi DuNia KiTa HaNYaLaH SeSeoRaNG, BaGi SeSeoRaNG KiTaLaH DuNiaNYa

Kamis, 02 Desember 2010

Tips berhenti merokok

  1. Kurangi jumlah batang rokok yang dihisap setiap harinya. Proses untuk berhenti merokok ini tidak serta merta sukses. Bagaimanapun juga tubuh yang sudah terkondisikan oleh nikotin dan tar tentunya akan melakukan aksi protes yang spontan jika mendadak suplai racun tersebut terhenti tiba-tiba. Karena itulah, cara terbaik adalah mengurangi rokok secara bertahap. Pasanglah terget untuk mulai mengurangi jumlah batang rokok yang dikonsumsi per hari. Jadi perlu waktu sampai hampir dua bulan untuk berhenti menghisap rokok kesayangan Anda.
  2. Kurangi kadar nikotin dan tar per batang rokok yang dihisap per hari. Caranya, gantilah rokok yang anda hisap per hari dengan rokok yang kadar nikotin dan tar-nya rendah. Prinsip yang dipakai masih seperti yang diatas. Jadi dalam waktu sekitar 5 bulan anda sudah bisa berhenti merokok.
  3. Gantilah kebiasaan merokok dengan permen atau mengunyah permen karet untuk memenuhi kebutuhan menghisap dan menguyah anda.
  4. Giat olahraga untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh yang sudah pasti berubah.
  5. Kurangi tidur larut malam. Jika Anda seorang hard worker, biasanya Anda akan menyelesaikan pekerjaan Anda hingga larut malam. Untuk mengusir kantuk, dingin, dan rasa bosan Anda akhirnya akan merokok. Untuk itu, cobalah tidur tepat waktu.
  6. Mintalah istri atau ayah ibu atau orang yang dekat dengan Anda untuk sering-sering mengomel ketika Anda merokok.

Tidak ada komentar:

Kata kata

Cintailah seseorang sepenuhnya, termasuk kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yang terbaik darinya.

SESUATU YANG BERHARGA

Terkadang, Tuhan menghilangkan sesuatu yang sangat berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.